Rabu, 10 Februari 2010

it's our Liga


gw bingung mau komen apa kalo liat logo yg ada di atas ini...
kata para pendiri dan pemimpin liga itu, mereka mau buat perubahan bagi sepakbola tanah air yg berlandaskan profesionalisme dan sportifitas. tp anda bisa liat sendiri hasilnya di TiPi anda masing2 atau TiPi tetangga yg msh idup gmana nasibnya liga ini. oke ini musim ke2 buat ISL sejak taun 2008(yg dr taun 1994 itu liga apaan ye?? liga cecurut kali yee) dan mungkin masih bs dan akan berkembang di tahun2 mendatang(i hope so lahh). tp td malem gw nonton tv, ada supporter persik yg tewas d stadion, taun kmaren ada pemaen yg tewas gara2 cedera dikasari lawan. aduuuhhh DiJeeee.., ini liga sepakbola atw adu gladiator?? ketua Asosiasinya aja pernah jd penghuni Hotel Bintang 7 di kawasan salemba, tp sampe skrg susah bgt diganti.
gw pengen ngemeng masalah profesionalisme di liga ini dikit deh, mayoritas dr tim peserta liganya aja masih netek/nyusu ama pemda utk kucuran dana APBD yg asalnya dr rakyat(termasuk gw kayaknya). profesionalisme macam apa kalo tim2nya cuma nadah sama pemda dan gamau/gabisa kreatif nyari uang sendiri dan mengelola timnya secara profesional tanpa nyusahin anggaran pemda yg harusnya diperuntukkan buat rakyat. pemain2nya jg digaji lumayan gede tp selalu keok di ajang international dgn alasan yg macam2 dan salah satunya adalah, pemain kita kalah dlm hal fisik(perasaan gw maradona, messi, xavi, pele, iniesta, tevez, dll tingginya ga lebih dr 175cm deh). kalo menurut gw sih bkn itu masalahnya, mungkin di mental mereka yg jd masalah. saat melawan tim asing terutama tim yg pemain2nya berkulit putih dan berbadan lbh tinggi mereka jd merasa rendah diri dan inferior, padahal blom tentu yg berkulit putih dan badannya agak tinggi itu lbh baik drpd kita(gw ga bermaksud rasis cuy). jd perasaan rendah diri tsbt itu berpengaruh di pertandingan itu sendiri, seperti gugup saat menguasai bola, lbh bertahan dlm pertandingan walaupun diadakan di kandang sendiri, dll
,,,,,,,,,gw udh bingung cuy mw nulis apa lg ttg ini, soalnya percuma aja protes macem2 kalo ga d dengerin sama pengurusnya yg agak mati rasa itu
thats all ah..
bravo sepakbola dalam negeri

0 komentar:

Posting Komentar