Rabu, 10 Februari 2010

Brazil = Football

Brazilllllllll.....!!!!!
kalo orang teriak kayak gitu yg kepikiran di otak lo smua apaan??? cuma sepakbolanya kan?
hehehe..,yah mungkin mereka diberi talenta yg luar biasa utk bermain bola dgn cara mereka sendiri yg sangat unik.
liat aja pemain2 dr brazil seperti Pele, Zico, Socrates, Ronaldo, Ronaldinho, Kaka, Robinho dan Hilton Moreira yg main utk Persib Bandung. cara mereka smua memainkan bola sangat khas dan unik dibanding pemain2 dr negara lain sehingga bnyk dr mereka bisa jadi pemain hebat.
sebenernya ga hanya bakat yg menjadi aspek utama dlm sepakbola brazil, tetapi pembinaan yg sangat baik dan kompetitif yg menjadikan mereka smua bs jd pemain hebat.
gw pernah baca di majalah sepakbola asal tanah inggris yg isinya tertulis bgini kira2...
untuk jd pemain dan masuk di dlm klub Flamengo aja, setiap pemain junior harus mengalami beberapa tahapan agar bisa dpt tempat di tim tsbt dan pd akhirnya bs main utk tim seniornya. itu menandakan ga sembarangan pemain yg bs msk ke dlm tim dan masuk ke tim inti, dan tentunya proses seleksi tsbt memiliki persyaratan yg tinggi utk para calon pemainnya.
dan lo smua jg bisa liat hasilnya kan d TiPi gmana hebatnya pemain2 dr brazil berkiprah di dalam klubnya masing2 dan di timnasnya sendiri. ga salah kalo mereka menjadi langganan di ajang2 sepakbola international sampai saat ini, malah banyak yg bilang kalo "kompetisi sepakbola kurang asik kalo ga ada Brazilnya". dan istilah brazil mengatakan "JogaBonito", beautiful football....they play football beautifully and skillfully

0 komentar:

Posting Komentar